Mengenal Kucing Bengal atau Leopard Cat

Mengenal Kucing Bengal atau Leopard Cat

Kucing Bengal atau Leopard cat ini tampak begitu serupa dengan kucing domestik, namun ukuran dari kucing ini semakin besar, matanya yang lebih tajam, kakinya lebih panjang, serta begitu sangat serupa dengan tampilan macan tutul. Atau bisa disebut seperti miniatur dari macan tutul.

Mengenal Kucing Bengal atau Leopard Cat

Mengenal Kucing Bengal atau Leopard Cat

Gambar Mengenal Kucing Bengal atau Leopard Cat

Histori Kucing Bengal

Kucing Bengal mulai perjalanannya sesudah dikenalkan jadi type kucing ras baru pada th. 1963 sesudah seseorang breeder/pembiak bernama Jean Mill dari covina, California, beli kucing leopard betina dari toko binatang (pet store). Ketika itu, kucing leopard ini masih tetap dapat dibeli di pet store yang berada di USA. Mungkin saja saat ini sangat sulit memperoleh lisensi untuk mengimpor atau memilikinya karna jumlahnya yang nyaris punah.

Hingga sekarang ini, kucing bengal adalah satu diantara kucing yang popular untuk jadikan jadi hewan peliharaan karna kecantikan serta intelegensinya yang tinggi.

Kepribadian

Tampilan dari kucing bengal mungkin saja sangat serupa dengan kucing rimba yang mempunyai karakter galak atau sangar serta begitu agresif. Namun menurut beberapa breeder yang telah sempat pelihara kucing ini, dijelaskan kalau kucing ini cukup bersahabat dengan manusia seperti kucing tempat tinggal biasanya.

Karakter kucing bengal

Kucing ini adalah kucing yang begitu aktif, mempunyai rasa penasaran yang tinggi, suka bermain dan berkumpul. Namun kucing ini tidak pas untuk orang yang menyukai dengan type kucing pendiam yang sehari-hari cuma makan dan tidur. Berlainan dengan kucing-kucing itu, kucing bengal tidak dapat cuma tidur saja serta menanti lapar. Kucing ini juga akan melompat ke sana kemari setiap saat hingga waktunya dia kelelahan. Dia dapat melompat ke atas almari pakaian anda sekedar untuk bermain serta mencari perhatian anda serta bahkan juga terkadang dia dapat mematikan tv yang tengah anda lihat. Dia juga akan jadi penghibur sendiri untuk anda saat tengah ada dirumah dengan atraksi-atraksinya yang begitu menggemaskan.

Terkecuali dari dayanya yang begitu banyak, kucing ini mempunyai intelegensi yang begitu tinggi yang buat hal itu jadi satu diantara karakter paling utama yang dipunyainya. Bengal begitu gampang untuk dilatih untuk dapat kuasai bebrapa rutinitas baru seperti berlatih untuk tetaplah tenang saat lehernya diikat serta di ajak jalan jalan atau dilatih agar bisa ambil beberapa barang yang dibuangkan oleh pemiliknya (fetch). Diluar itu bengal ini bisa lakukan beberapa hal yg tidak bisa dikerjakan oleh kucing-kucing yang beda, dia bisa menghidup-matikan tombol lampu, buka pintu, serta memencet tombol pembilas di toilet.

Kucing bengal juga berlainan dengan kucing beda, yakni suka pada air. Hal semacam ini dikarenakan oleh pendahulunya yakni kucing rimba yang seringkali bersembunyi atau berenang didalam air untuk hindari predator beda yang bisa menyerangnya.

Penampilan fisik

Kucing bengal mempunyai batang badan yang cukup panjang serta kuat. Ukurannya sekitar dari medium hingga besar namun tidak sebesar kucing domestik yang terbesar. Tulangnya begitu kuat serta tegap. Tubuhnya juga berotot terutama kucing jantan.

Kucing bengal mempunyai kepala yang ukuran lebarnya lebih kecil dari ukuran panjangnya. Kepalanya lebih kecil seimbang pada tubuhnya. Kakinya cukup panjang serta kuat untuk menyokong badannnya, dapat diliat dari langkahnya lari serta melompat. Kukunya memiliki ukuran cukup besar serta melingkar. Ekornya cukup panjang serta tidak tipis. Telinganya memiliki ukuran kecil namun masih tetap cukup untuk berkomunikasi dengan baik dengan pemiliknya.

Jadi kucing hasil persilangan, bengal bisa menanggung derita beragam jenis penyakit. Penyakit-penyakit yang umumnya terkena mereka yaitu :

Pyruvate Kinase Deficiency (PKD), yakni penyakit yang di turunkan dari enzim piruvat kinase, satu enzim yang dipakai oleh sel darah merah. Tanpa ada enzim itu, sel darah merah juga akan gampang rusak. Hal itu mengakibatkan rendahnya tingkat beberapa sel ini (anemia hemolitik)

Perawatan Kucing Bengal

Bulu yang pendek serta halus buat kucing bengal begitu gampang untuk dijaga. Dia begitu gampang untuk disisir supaya bulunya tertangani. Sisirlah bulunya satu minggu sekali agar bulu-bulunya yang mati dapat dibikin bersih oleh sisir dan untuk mendistribusikan minyak rambutnya. Memandikannya bisa buat bulu-bulu yang rontok serta mati lebih cepat terbuang.

Menyikat gigi mereka bisa menghindar dia terserang penyakit pada giginya. Anda dapat menyikat giginya sehari-hari maupun minimum satu minggu sekali. Potong kukunya sebagian minggu sekali supaya lebih bersih. Diluar itu bersihkan berwajah dengan kain basah yang lembut untuk menyingkirkan kotoran seperti belek yang melekat pada matanya. Jangan sampai menggunakan kain yang sama untuk bersihkan ke-2 matanya supaya terlepas dari infeksi mata. Check telinganya tiap-tiap minggu bila telinganya tampak kotor. Bersihkan juga telinganya dengan bola kapas atau kain basah memakai air hangat. Jika memang perlu berikan cuka apel supaya pembersihan lebih maksimal. Janganlah pakai kapas penyeka supaya sisi dalam telinga si dia tidak terluka.

sumber : https://kucing.info/

Tersebut sebagian deskripsi tentang kucing bengal yang cukup populer di Indonesia ini. bila anda menginginkan beli kucing bengal, anda bisa lihat serta ajukan pertanyaan di bebrapa komunitas yang berada di facebook serta sosial media yang lain. nantinya mudah-mudahan kekucingan juga dapat sediakan kucing bengal untuk diadopsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *